Serunya Bedah Buku “Lahir Kembali” Perpustakaan Surya Cendekia

Bedah Buku Lahir Kembali Agus Sukoco

Acara bedah buku “Lahir Kembali” karya Mas Agus Sukoco dengan lancar telah digelar pada Kamis 29 April 2021 di Perpustakaan Surya Cendekia SMA N 1 Bobotsari. Acara bertempat di Aula SMA N 1 Bobotsari . Meskipun berlangsung daring tak mengurangi guru dan peserta didik menyimak acara tersebut.

Bapak Joko Widodo sebagai kepala sekolah SMA N 1 Bobotsari menyampaikan bahwa dirinya berharap semoga acara ini menjadi inspirasi bagi murid-murid. Menurutnya budaya membaca harus menjadi kebiasaan siswa-siswinya. Acara ini sendiri dibuka oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purbalingga Dra. Jiah Palupi.

Agus Sukoco, penulis karya fiksi Lahir Kembali yang merupakan Alumni SMA Bobotsari Angkatan 95 itu mengungkapkan perasaannya yang over romantic dan melankolis. “Kalau hidup itu perjalanan maka, SMA N 1 Bobotsari merupakan salah satu etape penting di dalam transisi jiwa dan kemanusiaan saya. Usia SMA adalah usia paling rawan dimana saat itu kita mulai mengerti dan mulai aktif naluri estetik, mulai tertarik pada lawan jenis, tapi pada saat yang sama ketakutan mulai tersadari oleh kita. Usia SD, SMP, kita masih seolah di dalam bopongan optimal keluarga kita. Apa saja masih tertanggung, tapi mulai SMA, kita mulai sadar bahwa selangkah lagi kita memasuki rimba raya yang kejam.  Dan memasuki ruangan ini bagi saya sebuah kehormatan sejarah.”   Acara berlangsung gayeng dan diakhiri dengan penyerahan buku kepada SMA 1 Bobotsari dan penyerahan kenang-kenangan oleh SMA yang diwakili oleh Bapak Joko Widodo sebagai kepala sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *